iphone7

Fitur Baru yang Terdapat Di iPhone7 & iPhone 7 Plus

Apple mengumumkan kehadiran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan beragam fitur baru, mulai dari layar, kamera, hingga soal earphone.
Perubahan paling besar, dan paling menarik dari semua pembaharuan tersebut adalah kamera berlensa ganda di bagian belakang dan berbagai kemampuan tambahannya.
Kamera tersebut bertengger di bagian belakang iPhone 7 Plus.

Bila dirinci, secara garis besar ada delapan hal baru yang diperkenalkan Apple dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
Ada yang memudahkan pengguna, ada juga hal baru yang menuntut pengguna untuk beradaptasi.

a. Desain

Apple menambahkan pilihan warna baru pada iPhone 7 dan 7 Plus, yaitu black dan jet black (hitam dan glossy). Selain itu, duo ponsel ini sama-sama dibekali dengan fitur anti-air.

Pengguna bisa dengan nyaman memakai iPhone 7 dan 7 Plus di bawah guyuran hujan, tanpa perlu khawatir rusak. Bisa dibayangkan, fitur ini mirip dengan anti-air pada Samsung Galaxy S7, ponsel Android pesaing Apple.

Salah satu bagian terburuk dari desain baru ini adalah adanya tonjolan bingkai lensa pada kamera iPhone 7 atau iPhone 7 Plus. Dengan kata lain, ponsel tidak akan rata saat dibaringkan dengan punggung menghadap ke bawah.

b. Kamera

Sesuai dengan desas-desus yang beredar, Apple memang memasang kamera 12 megapiksel dengan lensa ganda pada iPhone 7 Plus. Sedangkan iPhone 7 dibekali kamera 12 megapiksel berlensa tunggal (f/1,8).

Dua lensa pada kamera iPhone 7 Plus punya fungsi berbeda. Satu merupakan lensa wide (f/1,8) atau berguna untuk memotret dengan cakupan pandangan lebih lebar. Sedangkan satu lainnya merupakan lensa telephoto 56 milimeter (f/2,8), berguna untuk memotret objek pada jarak yang jauh.

Selain itu, iPhone 7 Plus juga memiliki prosesor pemprosesan gambar yang bisa memindai kedalaman bidang foto, dengan memanfaatkan lensa wide dan telephoto tersebut. Hasilnya, pengguna bisa mengubah fokus pada foto setelah selesai memotret.

Selain soal lensa, kamera iPhone 7 dan 7 Plus memiliki kesamaan fitur, yakni optical image stabilizer untuk mencegah foto blur, quad tone LED flash, dukungan format RAW, serta zoom optik 2x.

Resolusi sensor kamera depannya pun sama, iPhone 7 dan 7 Plus dibekali kamera depan dengan resolusi 7 megapiksel.

c. Headphone

Dalam bocoran yang banyak beredar, Apple disebut akan menghapus keberadaan port audio 3,5 milimeter pada iPhone 7 & iPhone 7 plus.

Sebagai ganti port audio universal itu, Apple menyematkan converter Lightning to 3,5 mm dalam semua paket pembelian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Pengguna tetap bisa memakai headphone lamanya dengan memanfaatkan converter yang dicolok ke port pengisian daya ini.

Selain itu, pengguna juga mendapatkan satu set Lightning EarPods yang bisa langung dipasang ke port pengisian daya bila ingin mendengarkan musik. Bila sanggup membeli yang lebih mahal, ada juga AirPods, yaitu satu set earphone nirkabel pertama Apple.

d. Layar

Dari ukuran resolusi, layar iPhone 7 sebenarnya sama saja dengan iPhone 6S. Ukurannya 4,7 inci dan resolusinya 1.334 x 750 piksel, dengan kerapatan 326 piksel per inci.

Tapi bukan berarti tak ada perubahan. Raksasa teknologi AS itu sebenarnya meningkatkan tingkat kecerahan layar ini. Cobalah meningkatkan tingkat kecerahan tersebut perlahan-lahan hingga maksimal, Anda akan merasakan tampilan layar lebih terang dan jelas.

Begitu pula dengan iPhone 7 Plus. Layar 5,5 incinya memiliki resolusi 1.920 x 1080 piksel, serupa dengan layar iPhone 6S lawas. Bedanya terdapat pada tingkat kecerahannya.

e. Baterai

Apple tidak mengungkap dengan jelas berapa besar kapasitas baterai di iPhone 7 dan 7 Plus. Tapi bisa dipastikan bahwa iPhone 7 Plus punya kapasitas baterai lebih besar, karena mesti menyuplai tenaga penggerak dua lensa kamera.

Selain itu, Apple hanya menyebutkan bahwa iPhone 7 mengusung baterai yang bisa bertahan 2 jam lebih lama dibanding iPhone 6S. Sedangkan baterai iPhone 7 Plus bisa bertahan 1 jam lebih lama dibanding iPhone 6S Plus.

f. Sistem operasi dan prosesor

Duo iPhone 7 ini sama-sama menggunakan sistem operasi terbaru, iOS 10 lengkap dengan sejumlah peningkatan dibandingkan iOS versi sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah asisten digital Siri yang lebih pintar dan bisa diperintah menjalankan aplikasi di luar buatan Apple, serta fungsi Messaging baru.

Sementara itu bagian otak pemrosesan juga mendapatkan pembaruan signifikan. Apple menyematkan chip A10 quad core 64-bit Fusion yang memberi kinerja lebih tinggi. Selain itu ada juga motion co-processor M10.

Menurut Apple, chip baru ini membuat iPhone 7 dan 7 Plus bisa berlari 40 persen lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

g. Tombol Home

Apple pun mengubah tombol Home pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tombol yang sebelumnya hanya dirancang bekerja secara mekanis, kini diubah menjadi lebih sensitif sentuhan. Selain itu, Apple juga menyematkan Taptic Engine di baliknya untuk mendeteksi sentuhan.

Tombol Home iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak mengeluarkan suara “klik”. Pengguna hanya akan merasakan sebuah getaran setiap kali menyentuh tombol tersebut.

h. Pilihan memori internal

Tak seperti varian iPhone sebelumnya yang memiliki spesifikasi memori internal terendah 16 GB, Apple menyediakan pilihan memori internal yang lebih besar untuk iPhone 7 dan 7 Plus. Selain memori 32 GB dan 128 GB, pengguna pun bisa membeli duo ponsel ini dalam kapasitas 256 GB.

Your Indonesia Jakarta Friendly Apple Product Sales and Service, spare parts Mac computer Specialist Provider . We are open daily from Monday to Sunday 10.00am to 19.00pm so please drop us a email @ Jevenange@outlook.com / Yosuawilliam@yahoo.com or simple call us at +6281289310080 for any enquires for your Apple hardware or software Products including Data Recovery and Destruction.